Kamis, 03 November 2016

[Tekhnik Kromatografi Ini Berbeda dengan Yang Biasanya. Penasaran? Temukan Disini!]

[Tekhnik Kromatografi Ini Berbeda dengan Yang Biasanya. Penasaran? Temukan Disini!]

uliah Analis langsung kerja, Kuliah D3, Kuliah D3 Di Malang, Kuliah Diploma,

kromatografi, jenis-jenis kromatografi, kromatografi kertas, kromatografi pdf, prinsip kromatografi, pengertian kromatografi lapis tipis, laporan kromatografi, prinsip kerja kromatografi, prinsip kerja kromatografi kolom, tekhnik kromatografi


Hari ini Kamis, 03 November 2016 kakak-kakak mahasiswa AKAFARMA semester 3 mengadakan praktikum kromatografi dengan trio Ibu Dosen kita yang cantik-cantik yaitu Ibu Ayu Ristamaya Yusuf, A.Md, S.T. sebagai koordinator, Ibu Fitri Eka Lestari, S.Gz, dan Ibu Andini, A.Md, S.Pd. Tema praktikum kromatografi kali ini mengidentifikasi asam amino yang merupakan bagian dari protein.

Yang berbeda dari praktikum kromatografi kali ini adalah visualisasinya yang memakai sinar UV dan reagen. Dari hasil sinar UV yang sudah didapat, platnya disemprot dengan reagen dan setelahnya asam amino akan menunjukkan ciri tertentu. “Jadi kebetulan asam amino gampang bereaksi dengan disemprot ninhidrin. Kalau memang sampel tersebut mengandung asam amino pasti dia memiliki noda bewarna ungu sampai dengan biru” ujar Ibu Ayu ketika menjelaskan tekhnik praktikum kromatografi kali ini.

Harapan Ibu Ayu bagi para kakak-kakak yang mengerjakan praktik ini adalah mereka bisa melengkapi kompetensinya sebagai analis untuk metode kromatografi, karena ketika di semester depan kakak-kakak ini menghadapi sampel apapun seperti kosmetik, bahan pangan, jamu, dsb mereka sudah memahami tekhnik yang akan mereka pakai.


Dalam pembahasan praktikum minggu depan kakak-kakak mahasiswa harus bisa mengungkapkan mekanisme dari hasil yang mereka dapat praktikum ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar