Jumat, 18 November 2016

Menariknya Ujian Analisis Obat dan Narkoba II Kali Ini

Menariknya Ujian Analisis Obat dan Narkoba II Kali Ini


analisa farmasi, prospek kerja analisa farmasi dan makanan, lowongan kerja analis farmasi dan makanan, s1 analis farmasi dan makanan, pengertian analis farmasi dan makanan, jurusan analisa farmasi dan makanan, jurusan anafarma, anafarma adalah, jurusan analis farmasi dan makanan

Pada hari ini Jum’at, 18 November 2016 diadakan ujian tulis untuk praktikum Analisis Obat dan Narkoba II dengan Ibu Dr. Erna Susanti, M.Biomed, Apt. dan Ibu Meiria Istiana Sari, A. Md sebagai pembimbing ujian mereka. Topik ujian kali ini adalah keterampilan menghitung dalam menghitung normalitas, molaritas, dan kadar sampel.

Untuk bahan ujian Ibu Erna menggunakan soal yang diambil dari 4 materi praktikum yang sudah di lakukan kemarin. Lebih lanjut Ibu Erna mengatakan bahwa dalam soal ujian tulis kali ini bentuk fokus pada soal keterampilan menghitungan saja, tidak ada soal studi kasus kasus karena soal studi kasus sudah dimunculkan pada ujian Analisis Obat dan Narkoba I.

Ujian Analisis Obat dan Narkoba II kali ini dibagi menjadi dua kelompok. Setiap kelompok diberi waktu sekitar 98 menit dengan 10 soal yang harus dikerjakan. Yang menarik dalam ujian ini adalah diadakannya moving seat setiap 7 menit sekali oleh kakak-kakak mahasiswa agar kakak-kakak tersebut tidak mengalami kejenuhan pada saat ujian.

Menurut Ibu Erna diadakannya ujian tulis Analisis Obat dan Narkoba II ini dikarenakan kakak-kakak mahasiswa ini masih mempunyai kekurangan dalam menghitung normalitas, molaritas, dan kadar sampel, karenanya untuk mengasah kompetensi mereka dalam menghitung diadakanlah ujian tulis. Alasan lainnya, agar mahasiswa bisa lebih lancar dalam mengerjakan soal hitungan dalam ujian kompetensi mereka untuk mendapatkan nomor registrasi yang diadakan oleh organisasi profesi.


  

1 komentar:

  1. Menurut Bu Erna, tentang obat dan narkoba, dijelaskan di Al-Qur'an surat apa ya bu? Sepertinya Bu Erna sangat kompeten menganalisis keterkaitan ayat Al-Qur'an dan sains modern. Artikel ibu Erna (dan satu penulis yang lain, kalo ndak salah th. 2014) bagus sekali. Salut buat bu Erna yang pengetahuan ilmu Al-Qur'annya mengalami perkembangan yang sangat luarrrr biasa.

    BalasHapus