Minggu, 23 Oktober 2016

Akademi Analisis Farmasi Dan Makanan Putra Indonesia Malang

Apa Analisa Yang Dilakukan Mahasiswa AKAFARMA Kali ini?

Akademi Analisis Farmasi Dan Makanan Putra Indonesia Malang


Di hari ini 11 Oktober 2016 kakak-kakak mahasiswa AKAFARMA semester 5 sedang melakukan praktikum kimia farmasi di chemistry laboratorium Putra Indonesia Malang. Ditemui di sana ada Ibu Ayu Ristamaya Yusuf, A.Md, S.T., Ibu Fitri Eka Lestari, S.Gz, dan Ibu Meiria Istanasari, A.Md.

Untuk praktek kimia farmasi hari ini mahasiswa AKAFARMA ini sedang menganalisa tentang bahan obat secara kualitatif. Bahan-bahan yang di analisa kali ini adalah paracetamol, antalgin, teofilin, dan kafein. Semua bahan dianalisis sifat kimianya karena setiap senyawa kimia mempunyai karakteristik senyawa kimia yang berbeda-beda.


Menurut Ibu Ayu tujuan mahasiswa dalam melakukan praktek ini agar mahasiswa ketika bekerja nanti jangan sampai salah mengambil bahan meskipun bahan tersebut secara warna, bau, atau rasa sama. Karena salah mengambil bahan di industri sedikit saja akibatnya bisa fatal. Contoh dalam praktek ini adalah pada saat kafein dan teofilin yang sesama golongan xantin ketika diberi reaksi parri menjadi berbeda warna yaitu ungu dan biru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar